pinterest-site-verification=e179cdabfc8204dec67769cab53ec439 Patracom -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lenovo Rilis 5 Laptop IdeaPad Baru di CES 2023

Friday, January 6, 2023 | 12:55:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T02:19:13Z

Lenovo
 

Sebanyak lima laptop Lenovo IdeaPad baru dikenalkan di ajang Consumer Electronics Show atau CES 2023. Mereka adalah Lenovo IdeaPad Pro 5i, IdeaPad Pro 5, IdeaPad Slim 5i, IdeaPad Slim 5, dan Chromebook IdeaPad Flex 3i (12”, 8).

Vice President of the Consumer Segment, Intelligent Devices Group Lenovo, Jun OuYang menyatakan, lima laptop IdeaPad baru ini dirancang untuk digunakan di mana saja sesuai dengan gaya hidup para pengguna masa kini.

“Saat konsumen terus mencari cara paling efektif untuk bekerja dan belajar di era hybrid di mana keserbagunaan dan kenyamanan adalah yang terpenting, produk IdeaPad dari Lenovo terus memberikan kinerja yang handal dengan nilai yang luar biasa,” tuturnya dalam siaran pers, Kamis (5/1/2023).

Lenovo IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5

Kedua laptop ini tersedia dalam dua ukuran layar, yakni 14 inci dan 16 inci.
Sementara variasi warnanya mencakup Arctic Grey dan Frost Blue.

Lenovo IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5 baru ini diklaim memiliki peningkatan termal hingga 35 persen dari generasi sebelumnya. Teknologi ini memungkinkan laptop beroperasi lebih dingin dan sunyi.

Laptop tersebut juga tersedia dalam pilihan prosesor Intel atau AMD Ryzen dengan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4050. Sistem operasinya juga sudah menjalankan Windows 11.

Fitur tambahan termasuk touchpad 25 persen lebih besar untuk navigasi lebih baik, kamera FHD IR dengan sensor Time of Flight (ToF), dan smart login dengan Windows Hello.

Laptop ini juga slot penyimpanan SSD tambahan (tersedia pada model 16 inci), memungkinkan lebih banyak data yang bisa disimpan. Dilengkapi dengan port USB 4.0 dan Thunderbolt™ 4.0, pengguna dapat menikmati transfer data yang lebih cepat dan peningkatan produktivitas.

Untuk layar, IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5 versi 16 inci menampilkan teknologi Dynamic Display Switch baru yang mampu meningkatkan FPS. Refresh Rate hingga 120Hz memungkinkan pengalaman yang lebih halus secara keseluruhan untuk menonton video atau bermain game.

Dengan resolusi layar QHD+, rasio aspek 16:10, dan AAR 90%, laptop ini mampu menawarkan pengalaman menonton yang lebih luas dan hadir dengan ruang warna sRGB 100 persen.

IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5 generasi terbaru ini juga hadir dengan bagian bawah laptop yang terbuat dari 50 persen aluminium yang didaur ulang.

IdeaPad Slim 5i dan IdeaPad Slim 5

IdeaPad Slim 5i dan IdeaPad Slim 5 Gen 8 terbaru ini menawarkan layar 16 inci dan resolusi lebih besar hingga 2,5K. Sedangkan versi 14 inci hadir dengan layar OLED FHD dan resolusi hingga 2,2K.

Lenovo Ces2023

Kedua ukuran layar ini telah 90 persen Area Active Ratio dan 100 persen DCI-P3 untuk warna jernih dengan pengalaman menonton yang dinamis. Selain itu, layar bersertifikasi low blue light TÜV Rheinland akan terus menjadi fitur penting untuk kenyamanan mata.

Kamera inframerah FHD yang ditingkatkan menawarkan gambar yang lebih akurat, dan privacy shutter fisik adalah fitur lain yang menarik bagi para siswa dan pekerja profesional.

Fitur baru di IdeaPad Slim 5i dan IdeaPad Slim 5 adalah touchpad dengan ukuran yang lebih besar dan nyaman. Untuk performa ada prosesor Intel Core i7 dan AMD Ryzen 7 terbaru.

Sedangkan port laptop mencakup dua port USB Type-C® dengan fungsi penuh. Sementara varian warnanya adalah Violet, Cloud Grey, dan Abyss Blue.

Chromebook IdeaPad Flex 3i

Chromebook IdeaPad Flex 3i (12”, 8) menawarkan layar sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya. Chromebook 2-in-1 12-inci serbaguna, tipis, dan ringan ini dapat digunakan sebagai laptop atau tablet.

Chromebook ini memiliki pilihan kamera HD atau FHD dengan privacy shutter, serta tombol mute. Pembaruan tambahan dari generasi sebelumnya mencakup peningkatan kinerja CPU dari prosesor Intel Core terbaru, dua speaker yang menghadap pengguna dari MaxxAudio Waves, dan konektivitas yang lebih cepat melalui Wi-Fi 6E.

Fitur lainnya adalah masa pakai baterai yang panjang hingga 12 jam, sertifikasi TÜV Rheinland low blue light, keyboard dengan backlitopsional, layar lebih tinggi dengan rasio aspek 16:10, dan engsel ergonomis yang mengangkat keyboard 15 derajat lebih tinggi.

Copas dari https://www.suara.com/tekno/2023/01/05/181141/lenovo-rilis-5-laptop-ideapad-baru-di-ces-2023?page=all

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update