-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Acong, Honorer Samsat Tersangka Penggelapan Pajak di Sumut, Menyerahkan Diri

Tuesday, June 13, 2023 | 7:41:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-13T12:41:11Z

Penggelapan Pajak di Sumut
 

Edgar Tambunan alias Acong, tersangka kasus dugaan penggelapan uang wajib pajak kendaraan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat Pangururan Samosir, Sumatera Utara, menyerahkan diri ke polisi. 

Pegawai honorer Samsat Pangururan itu datang ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Utara pada Selasa (13/6/2023) siang.

"Tadi siang tersangka ET alias Acong sudah menyerahkan di ke Ditreskrimsus Polda Sumut," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi, Selasa sore.

Kasus yang membuat Acong menjadi tersangka juga melibatkan mendiang Bripka Arfan Saragih.

Penetapannya sebagai tersangka dilakukan polisi pada Senin (12/6/2023).

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, dalam kasus ini ada empat orang lain yang terlibat selain mendiang Bripka Arfan. 

Tidak disebutkan secara rinci empat orang itu. Panca hanya menuturkan tiga orang sudah diperiksa dan satu orang lainnya belum diketahui keberadaannya.

Orang yang sempat dicari keberadaannya itu adalah Acong.

Diketahui, selain menarik kasus penggelapan pajak kendaraan Rp2.5 Miliar di Kabupaten Samosir, Polda Sumut juga menangani kasus kematian Bripka Arfan Saragih yang ditangani oleh Satreskrim Polres Samosir.

Hal ini dilakukan setelah pihak keluarga melaporkan kejanggalan kematian Arfan Saragih yang diklaim bunuh diri oleh Polres Samosir.

copas dari
https://regional.kompas.com/read/2023/06/13/172834078/acong-honorer-samsat-tersangka-penggelapan-pajak-di-sumut-menyerahkan-diri

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update