-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demokrat Soal Duet Capres-Cawapres Koalisi Perubahan: Pasangan Paling Ditunggu Rakyat

Monday, June 5, 2023 | 7:37:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-14T02:32:57Z

Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Koalisi Perubahan
 

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengklaim, jika pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diajukan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di Pilpres 2024 akan mengejutkan banyak pihak, termasuk koalisi yang lain.

"Pasangan ini benar-benar akan mengejutkan koalisi-koalisi dan capres-capres lain. Karena inilah yang ditunggu-tunggu rakyat," kata Herzaky kepada wartawan dikutip Senin (5/6/2023).

Menurutnya, pasangan calon yang ditawarkan KPP nantinya akan membawa semangat perubahan dan memperjuangkan perubahan untuk Indonesia.

"Bisa membawa kemenangan di Pilpres 2024. Sesuai dengan harapan rakyat," katanya.

Kendati begitu, Herzaky enggan menyebut nama pasangan calon tersebut. Yang jelas sosok calon presidennya adalah Anies Baswedan.

Kata dia, Anies sendiri yang akan mengumumkan nama cawapresnya.

Untuk diketahui, sosok bakal cawapres itu dalam waktu dekat akan diumumkan langsung oleh Anies Baswedan.

Teka-teki siapa sosok bakal cawapres Anies Baswedan disebut sudah meruncing ke satu nama. Hal ini setelah dilakukan diskusi antara tiga petinggi di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yakni Ketum NasDem, PKS dan Demokrat.

Hasil keputusan itu diungkap oleh Ketua DPP NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023) pekan lalu.

Menurut Willy, setelah mendapatkan satu nama, Anies juga memiliki tugas tersendiri untuk menyampaikan hasil dari pertemuan itu kepada para pimpinan partai.

"Cawapres sudah kita putuskan di Tim Delapan, jadi satu nama dan kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil Tim Delapan ke Pak SBY dan Mas AHY, hari ini ke Pak Surya Paloh, nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim," beber Willy.

Hanya saja, Willy belum merinci dan menyampaikan nama tersebut kepada publik saat ini. Kata dia, Anies sendirilah yang akan mengumumkannya dalam beberapa waktu ke depan.

"Paling lambat deklarasinya 16 Juli 2023 di Gelora Bung Karno (GBK)," kata Willy.

Copas dari https://www.suara.com/news/2023/06/05/065052/demokrat-soal-duet-capres-cawapres-koalisi-perubahan-pasangan-paling-ditunggu-rakyat

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update