pinterest-site-verification=e179cdabfc8204dec67769cab53ec439 Patracom -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manfaat Khitan/sunat Bagi Kesehatan Alat Reproduksi Pria

Thursday, September 1, 2016 | 7:48:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T06:03:59Z

Manfaat Khitan/sunat Bagi Kesehatan Alat Reproduksi Pria    

Pentingnya Khitan/sunat Bagi Kesehatan Alat Reproduksi Pria
Bagi kepercayaan tertentu, khitan merupakan bagian dari ajaran yang sudah diterangkan pada kita suci yang menjadi pedomannya. Selain termuat pada kitab suci, khitan yang umumnya dilakukan oleh kaum pria ini ternyata memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan alat reproduksi. Khitan atau sunat, jika dilihat dari sudut pandang medis, khitan mempunyai manfaat yang cukup besar bagi pelakunya. Memotong kulup atau ujung kulit pada alat reproduksi pria ini dapat menghindarkan diri dari serangan-serangan yang dapat membahayakan alat reproduksi, karena kulup atau kulit bagian ujung pada alat reproduksi pria ini menjadi tempat perkembangbiakan bakteri.
Khitan merupakan proses pemotongan sebagian kulit pada alat reproduksi pria, tepatnya pada kulit bagian ujung. Selain kegiatan ini sudah menjadi tradisi oleh mereka yang memeluk kepercayaan tertentu, tradisi rutin yang dilakukan oleh orang tua yang memiliki anak dengan jenis kelamin laki-laki ini juga mempunyai beberapa manfaat penting bagi kesehatan alat reproduksinya kelak ketika sang anak tumbuh menjadi pria dewasa. Berikut akan dijelaskan mengenai beberapa manfaat dari khitan yang dilakukan oleh para pria, adalah sebagai berikut :


Mencegah bersarangnya kuman atau bakteri jahat

Terkait dengan alat reproduksi, anjuran untuk menjaga kebersihan pada alat reproduksi ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap individu. Bukan hanya pada kaum wanita, kaum pria pun juga diajarkan betapa pentingnya menjaga kebersihan pada organ intimnya. Adapun hal terkait dengan menjaga kebersihan pada organ intim ini dimaksudkan agar organ intim tersebut terhindar dari serangan bakteri dan kuman-kuman jahat yang akan menyebabkan timbulnya penyakit. 

Mencegah terjadinya infeksi

Mungkin hal ini cenderung lebih banyak dialami oleh kaum wanita. Ya, infeksi pada saluran kemih lebih banyak dialami oleh kaum wanita dari pada kaum pria. Namun, kondisi yang sama juga didapati pada kaum pria yang tidak khitan. Mereka yang tidak di khitan lebih mudah terinfeksi penyakit ini lantaran ujung atau kulup pada alat vital pria adalah tempat yang cukup lembab sehingga banyak kuman dan bakteri yang memfavoritkan tempat tersebut guna melangsungkan perkembangbiakan.


Menurunkan risiko terserang penyakit kelamin

Bagi pria yang sudah di khitan, mungkin risiko terserang penyakit kelamin cenderung cukup minim, bahkan tidak ada. Namun, bagi mereka yang tidak di khitan, maka hal ini cenderung akan meningkatkan risiko terserang penyakit kelamin dan lebih parahnya, penyakit tersebut merupakan jenis penyakit menular. 

Mungkin yang lebih umum dikenal adalah HIV. Infeksi HIV atau Human Immunodeficiency Virus ini dapat mengancam sistem kekebalan tubuh pada manusia. Infeksi virus HIV sendiri akan mengakibatkan AIDS yang mana hal ini akan mengancam nyawa penderitanya. Bukan hanya pria yang belum di khitan saja, mereka yang sudah khitan juga masih bisa terserang penyakit ini lantaran melakukan hubungan seksual yang tidak sehat. Oleh karenanya, dalam melakukan hubungan seksual sendiri diharapkan masing-masing pasangan mempunyai kesadaran diri untuk salin melakukan hubungan seksual dengan cara yang sehat. Hal ini tentu saja berkaitan dengan langkah pencegahan penyakit menular seksual, seperti HIV/AIDS.


Mencegah perkembangbiakan sel-sel kanker

Selain itu, manfaat lain dari khitan terhadap kesehatan alat reproduksi pria adalah mencegah terjadinya kanker. Misal adalah kanker serviks, kanker ini cenderung ditakuti oleh para kaum wanita lantaran nyawa yang menjadi taruhannya. Disinilah faktor pria mulai bekerja, mereka yang sudah di khitan dapat membantu pasangannya dalam meminimalisir perkembangbiakan sel-sel kanker . Adalah manfaat yang cukup besar bukan? Baik pada pasangan wanita dan juga pelaku khitan sama-sama mendapatkan manfaat yang cukup besar.

Sementara manfaat dari sisi seksualitas pria, khitan yang dilakukan cukup bermanfaat guna meningkatkan kualitas seksual. Tingkat sensasi yang akan didapati oleh para pria cenderung akan meningkat. Tentu saja menjadi sebuah kebangaan tersendiri lantaran hal ini akan memberikan kebahagiaan serta kepuasan kepada Anda.

Meskipun pada dasarnya terdapat obat-obatan yang berguna untuk memperbesar ukuran alat vital atau penis. Namun khitan sendiri merupakan alternatif utama untuk bisa mendapatkan perubahan pada alat vital Anda. Pada dasarnya, pemotongan sebagian kulit pada alat reproduksi pria dapat memberikan perubahan pada penampilan penisnya. Mereka yang sudah di khitan akan mendapati perubahan ukuran pada penisnya, hal ini lantaran jaringan-jaringan disekitar penis dapat berkembang.

Memiliki penis yang sehat, besar dan panjang adalah keinginan para pria. Berkaitan dengan kebahagiaan pasangan, kondisi penis semacam ini cenderung menjadi daya tarik tersendiri yang mana nantinya diharapkan dapat memberikan pengalaman seks yang berbeda terhadap pasangannya. Tidak banyak para pria yang berlomba-lomba untuk melakukan perubahan pada bagian alat reproduksinya sehingga terlihat lebih besar dan berkesan jantan.

Kesehatan fisik dan kesehatan pada alat reproduksi adalah dua unsur yang akan memberikan kebahagiaan kepada Anda, terkait dengan interaksi fisik atau hubungan seksual. Memang dua unsur tersebut sangat penting untuk dijaga, karena hal ini yang menjadi dua pondasi penting dalam membangun sebuah kesempurnaan dari hubungan seksual yang Anda dan pasangan Anda lakukan.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update